Yasabi Salurkan Sarana Air Bersih di lokasi penghafal Quran

Yasabi Salurkan Sarana Air Bersih di lokasi penghafal Quran
Yasabi Salurkan Sarana Air Bersih di lokasi penghafal Quran

SARANABERBAGI.ORG, LAMPUNG — Yayasan sosial Sarana Berbagi ( Yasabi ) memberikan bantuan pembangunan dan penyaluran air bersih untuk memenuhi kebutuhan Santri Para Penghafal Quran dan Masyarakat Waylahu, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

“Program kami ‘ Sarana Air Bersih’ ini merupakan program berlanjut yang sekarang ini di daerah Lampung didanai oleh Para Donatur,” kata Direktur Sarana Berbagi, Erni Furwanti,S.Pd, usai meninjau proses pengeboran saluran air untuk Santri dan warga di Waylahu, Lamsel, Sabtu ( 31/12 ).

Ia berharap penyaluran air yang dibangun dengan cara sumur bor kemudian ditampung lalu disalurkan melalui pipa itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Santri Penghafal Quran dan masyarakat, Kecamatan Kalianda.

Menurut dia daerah tersebut berdasarkan hasil kajian layak mendapatkan bantuan program tersebut karena sebagai daerah yang sulit mendapatkan air bersih untuk kebutuhannya sehari-hari.

“Dipilih Tempat sini karena daerah ini kesulitan air, dengan program ini bisa mendapatkan air dengan mudah,” katanya.

Bantuan air bersih tersebut untuk memenuhi kebutuhan 240 Santri di sekolah Penghafal Quran dan 100 Rumah di dua dusun yakni Dusun Tengkujuh dan Waylahu.

 

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *