YASABI Salurkan Untuk Beasiswa 50 Anak Tani dan Nelayan

YASABI Salurkan Untuk Beasiswa 50 Anak Tani dan Nelayan
YASABI Salurkan Untuk Beasiswa 50 Anak Tani dan Nelayan

Saranaberbagi.org – YASABI sudah sejak lama menaruh perhatian terhadap pendidikan dan investasi sumber daya manusia. Dengan dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf) pendidikan yang terhimpun, YASABI terus berupaya memastikan harapan masyarakat kurang beruntung ( Dhu’afa ) terhadap pendidikan tetap hidup.

hadits tentang keutamaan memberi sedekah,surah al baqarah ayat 261,pengertian sedekah dalam islam,manfaat sedekah kepada anak yatim,pengertian sedekah jariah,badan wakaf quran,

Salah satu program pemberdayaan YASABI dalam pendidikan adalah Program Beasiswa Dhu’afa ( PBD ).  PBD adalah Pemberian Beasiswa untuk siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. Sejak Agustus 2016 hingga saat ini, sebanyak 50 siswa dari 4 provinsi sudah  menerima manfaat beasiswa Dhuafa ini.

Idealnya, tiap anak di Indonesia bisa mengenyam bangku sekolah minimal hingga tingkat SMA karena itulah hak mereka. Namun, faktanya angka putus sekolah di Indonesia masih sangat tinggi hingga saat ini.  Kemiskinan menjadi faktor penyebab salah satunya.

Kemiskinan di Indonesia saat ini lebih banyak dialami penduduk desa, yakni sebesar 14,42%. Sementara penduduk miskin di perkotaan sebanyak 8,52% (data September 2013). Dan sudah diduga bahwa sebagian besar penduduk miskin di desa bekerja di sektor pertanian dan perikanan salah satu nya adalah nelayan, baik sebagai nelayan atau buruh nelayan.  Banyak anak-anak petani dan nelayan Indonesia gagal melanjutkan sekolah ke SMA atau pergurauan tinggi.

hadis tentang sodaqoh,surah tentang sedekah,arti shodaqoh,keistimewaan bersedekah,sedekah artinya,keutamaan bersedekah ke anak yatim

Program Beasiswa Dhuafa  yang diluncurkan oleh YASABI diharapkan dapat menggugah kepedulian masyarakat untuk mengulurkan bantuan pendidikan bagi anak-anak petani dan nelayan di bangku SMP hingga SMA di seluruh Indonesia. “Mereka umumnya adalah anak petani dan nelayan yang menggarap lahan milik orang lain atau sampan orang lain bagi nelayan untuk menangkap ikan sehingga memiliki penghasilan yang kecil. Bahkan, sebagian besar dari mereka masih menikmati beras miskin,” ujar Direktur YASABI,Erni Furwanti, S.Pd.

Bentuk intervensi pendidikan yang dilakukan YASABI tidak saja pada siswa SMP dan SMA Formal saja, namun hingga Mahasiswa bahkan santri muqim ( yang menetap ) dipesantren – pesantren  . “Karena pendidikan hak asasi setiap anak bangsa dan pendidikan terbukti efektif memutus rantai kemiskinan,” tambah Erni.

pt-samitra-gantari-prawara-2

Berbagai program Beasiswa Dhuafa YASABI menjadi bukti bahwa dana ziswaf masyarakat yang terkumpul dapat memberikan manfaat kepada kaum dhuafa. Karenanya, Erni mengajak segenap masyarakat untuk bersama-sama YASABI menjadikan masyarakat yang kurang beruntung dapat tetap menikmati akses pendidikan.Selama 2 tahun lebih, YASABI telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi dan kebencanaan serta CSR.

=======================

Yasabi Insya Allah akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat berupa Penyaluran Mushaf Al Qur’an bagi masyarakat yang berkomitmen untuk kembali pada Al Quran. Tentunya dengan dukungan dari para Muwakif atau Donatur yang ikhlas menyalurkan bantuan berupa Donasinya.

Program Wakaf Al Quran

Rata-rata untuk memberikan bantuan kepada masyarakat berupa Penyaluran Mushaf Al Qur’an dibutuhkan dana sekitar Rp.1 Juta sd Rp.3 Juta, tergantung kebutuhan dan jumlah Mushaf yang disalurkan. Bagi Para Dermawan yang ingin mewakafkan atau bersedekah Mushaf Al Qur’an, dapat menghubungi kami untuk menyalurkan bantuan.

 

Paket Donasi

Rp.150.000,-/Eksemplar

Cara Berdonasi

Silahkan transfer ke rekening berikut:

BNI : 0464 – 2477 – 68
Mandiri : 130-00-1516707-8
Muamalat :1010105151

Atas Nama: Yayasan Sarana Berbagi

=================

Konfirmasi Donasi Silahkan Klik Gambar WhattApp Berikut:

Atau Langsung:

SMS / WA Center ke Nomor : 0818-0953-1647

Dengan Format : Nama Lengkap #Alamat # No HP # Nominal # Bank Tujuan.

 

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *