YASABI Kembali Salurkan Program Bangun Masjid Rawan Aqidah di Kabupaten Maros

YASABI Kembali Salurkan Program Bangun Masjid Rawan Aqidah di Kabupaten Maros
YASABI Kembali Salurkan Program Bangun Masjid Rawan Aqidah di Kabupaten Maros

MAROS. Yayasan Sarana Berbagi (YASABI) kembali menyalurkan bantuan untuk Pembangunan masjid Baitul Marhama di Desa Mangloe, Kecamatan Mangloe, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan. Bantuan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat sekitar dalam menjalankan aktivitas ibadah, menima ilmu agama serta membentengi aqidahnya dari serbuan kristenisasi yang sedang marak.

“Penyaluran bantuan Pembangunan ini dilakukan di Masjid Baitul Marhama yang saat ini satu-satunya masjid yang ada di Desa Mangloe. bantuan ini di fokuskan untuk pengecoran plat masjid yang rencananya di fungsikan juga untuk madrasah tempat mengkader generasi mudanya. Masjid ini sudah bertahun-tahun belum selesai di bangun dikarenakan tingkat ekonomi warga berada di bawah rata-rata dan sebagian besar bekerja sebagai buruh,” papar Erni Furwanti, Direktur YASABI, Kamis (17/11).

Penyaluran ini disambut baik oleh Ibu Fadliayah Ruddin dan Bapak Syarifudin Razak, selaku Bendahara dan Panitia Pembangunan Masjid Baitul Marhama. beliau menyampaikan bahwa dengan penyaluran ini Pembangunan Masjid Baitul Marhama Semakin Cepat selesai.

“Alhamdulilah, bantuan ini sangat bermanfaat untuk Pembangunan Masjid. Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur dan YASABI atas bantuannya. Semoga Allah membalas kebaikannya dan melancarkan rezekinya. Amiin,” tuturnya.

Melalui program ini, YASABI berupaya untuk menghadirkan masjid makmur dan nyaman di tengah-tengah masyarakat. “Tentunya program ini tidak akan berjalan tanpa bantuan para donatur. Karena itu kami mengajak seluruh masyarakat untuk memakmurkan dan menyisihkan sebagian Rezekinya untuk Membangun masjid di daerah-daerah tertinggal melalui Program Bangun Masjid di Rawan Aqidah.

Semoga bantuan ini dapat menjadikan kita sebagai orang yang kelak dinaungi Allah di hari akhir,” ujar Erni.

Selama tahun 2016, YASABI telah membangun 3 masjid yang tersebar di seluruh nusantara. Di tahun 2017 ini YASABI mentargetkan bantuan renovasi untuk 20 masjid, pembangunan 5 masjid, pembangunan 10 Sarana Air Bersih serta penyediaan 30 sarana serta prasarana masjid. YASABI akan berkomitmen untuk terus melakukan aksi-aksi ini agar masyarakat dapat merasakan kenyamanan serta ketenangan dalam beribadah.***

 

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *