Tubuh Bayi Ayuna Melepuh Akibat Tersiram Air Panas

Tubuh Bayi Ayuna Melepuh Akibat Tersiram Air Panas
Tubuh Bayi Ayuna Melepuh Akibat Tersiram Air Panas

Jakarta, Namanya musibah kita tak tahu kapan datangnya. Seperti yang dialami oleh keluarga pasangan Haruna (46) dan Ros (40) dari Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, yang pada Sabtu (29/10) lalu bayi perempuan mereka, Ayuna, tak sengaja tersiram air panas hingga sekujur tubuhnya melepuh.

Cerita bermula ketika Haruna yang seorang pegawai usaha konveksi bekerja meninggalkan Ros dan Ayuna sendirian di rumah. Sebagai ibu rumah tangga, banyak tugas yang harus Ros selesaikan sehingga sang anak yang berumur sembilan bulan tersebut sesekali ditinggal tanpa pengawasan.

Nah ketika Ros sedang memasak, tanpa sepengetahuannya Ayuna bergerak mendekati termos berisi air panas yang memang terletak setara dengan kasurnya.

“Saya letakkan dia di kasur, termosnya di sebelah. Saya tinggal sebentar menjerit sudah. Cepat sekali kejadiannya,” kata Ros kepada detikHealth pada Jumat (4/11/2016).

Panik, hari itu juga Ayuna dibawa ke puskesmas terdekat dan dirujuk ke Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Tubuh Ayuna mengalami luka bakar cukup dalam sehingga perlu dilakukan beberapa kali tindakan pembuangan kulit mati dan cangkok kulit yang diperkirakan akan menghabiskan biaya Rp 22 juta.

Haruna yang baru setahun tinggal di Jakarta belum sempat mengurus keanggotaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sehingga biaya perawatan harus ditanggung pribadi. Sementara itu penghasilannya tidak menentu tergantung dari ada tidaknya pesanan.

“Kita masih bingung ini bagaimana. Semakin hari semakin bengkak biaya, sampai sekarang mungkin sudah hampir enam tujuh juta,” ungkap Ros.

Sumber dan Foto : health.detik.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *