Suci Tersenyum Kembali, Setelah YASABI memberikan Beasiswa Dhu’afa

Suci Tersenyum Kembali, Setelah YASABI memberikan Beasiswa Dhu’afa
Suci Tersenyum Kembali, Setelah YASABI memberikan Beasiswa Dhu’afa

SARANABERBAGI.ORG, BANDUNG – Yayasan Sarana Berbagi (YASABI) kembali menyalurkan Program Beasiswa Dhu’afa dan Program Alat Sekolah untuk kalangan yatim dan dhuafa. Kali ini, beasiswa diberikan kepada Suci Noer Fauzziah, Anak dari pasangan Almarhum Isep Saepudin dan Maryati di Jl. Cilengkrang II, Palasari, Cibiru, Kota Bandung.

Maryati, Orang tua dari Uci, Panggilan akrabnya Suci Noer Fauzziah, sambil matanya berkaca-kaca mengungkapkan rasa syukurnya, karena anaknya bisa menerima beasiswa dari YASABI.

“Alhamdulillah anak saya bisa mendapatakan beasiswa dari YASABI, ini sangat membantu sekali untuk membeli keperluan peralatan sekolah, apalagi saya sendiri menjadi tulang punggung keluarga, sebagai tukang pemilah sampah dengan gaji Rp 100 Ribu/ Bulan karena anak saya sudah ditinggal oleh bapaknya sejak Usia TK,” ungkapnya.

“Alhamdulillah implementasi penyaluran program Program Beasiswa Dhu’afa serta pembinaan anak-anak desa Buah Batu berjalan sesuai rencana. Insya Allah kami akan menyalurkan lagi beasiswa serupa dalam waktu dekat,” ungkap Erni Furwanti, Direktur YASABI, Senin (14/11).

Sepanjang 2016, penerima Beasiswa Dhu’afa sebanyak 130 siswa SD hingga Perguruan Tinggi yang tersebar di 6 kota di Indonesia. Beasiswa Dhu’afa merupakan beasiswa pendidikan untuk yatim dhuafa. Beasiswa yang diberikan berupa uang bulanan,home visit, serta pembinaan.
Selain Beasiswa Dhu’afa, YASABI pun mengelola program Alat Sekolah Dhu’afa ( ASDA ), Program Sampan Produktif Buat Nelayan ( PSBN ), Program Bangun Masjid di Rawan Aqidah ( BMRA ).

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *