PT Samitra Gantari Prawara Salurkan Bantuan Beasiswa Pendidikan Buat Dhuafa Melalui YASABI

PT Samitra Gantari Prawara Salurkan Bantuan Beasiswa Pendidikan Buat Dhuafa Melalui YASABI
PT Samitra Gantari Prawara Salurkan Bantuan Beasiswa Pendidikan Buat Dhuafa Melalui YASABI

SARANABERBAGI.ORG – Yayasan Sarana Berbagi ( Yasabi ) seakan berlomba dengan pemerintah dalam mencerdaskan bangsa. Caranya adalah dengan menjalankan program Beasiswa Dhuáfa.

Dengan visi misi pendidikan tangan menggapai langit namun kaki tetap berpijak di bumi,YASABI bekerjasama dengan PT Samitra Gantari Prawara memberikan beasiswa kepada mutiara terpendam penerus bangsa.

seperti yang mereka lakukan di Pesisir Kabupaten Lampung Selatan, Lampung baru-baru ini. YASABI dan PT Samitra Gantari Prawara tersebut menyerahkan Beasiswa kepada beberapa pelajar Yatim dan Dhuáfa yang ada di Pesisir provinsi Lampung.

“Kami harus menempuh perjalanan hampir 5 jam dari batas Jakarta sampai ke MTs Al Khairiyah yang tersdapat di Desa Tengkujuh, Pesisir Lampung Selatan, Lampung,” kata Pembina YASABI M Ruhimat, Selasa (06/12).

Penyerahan beasiswa, terangnya, didahului dengan Mendengarkan ayat Al-Quran yang dilantunkan para siswa penerima beasiswa secara bergantian.

Selanjutnya, masing-masing siswa yang menerima bantuan menyampaikan cita-cita mereka. “Cita-cita mereka luar biasa, ada yang ingin menjadi dokter, polisi dan lainnya. Semoga Allah mudahkan mereka menggapai cita dan asa mereka,” terang M Ruhimat.

Sementara Penanggungjawab MTs Al Khairiyah, KH. Zainul Ibad meminta siswa penerima beasiswa bersyukur atas bantuan yang mereka terima.

“Beasiswa yang di berikan oleh Yasabi dan PT Samitra Gantari Prawara harus digunakan dengan baik dan kalian harus terus bersyukur kepada Allah atas nikmat yang telah kalian terima.” pesan KH Zainul Ibad kepada para siswa.

Di akhir penyaluran beasiswa, para siswa diminta untuk menggenapkan hafalan mereka di juz 30. Pertemuan berikutnya akan dites hafalannya, dan mereka pun dengan percaya diri menjawab “Siap Kak!”.

 

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *