Sekolah Binaan YASABI juarai Lomba Kaligrafi dalam Lomba MTQ Pelajar Se Provinsi Lampung

Sekolah Binaan YASABI juarai Lomba Kaligrafi dalam Lomba MTQ Pelajar Se Provinsi Lampung
Sekolah Binaan YASABI juarai Lomba Kaligrafi dalam Lomba MTQ Pelajar Se Provinsi Lampung

Saranaberbagi.org – Sebagai sekolah yang mengembangkan minat dan bakat siswanya, Mts Al Khairiyah Lampung selatan sebagai sekolah Binaan Yayasan Sarana Berbagi ( YASABI ) mengikut sertakan tim ekstra kurikuler ( Khotil Quran ) Kaligrafi pada Lomba MTQ Tingkat Pelajar Se-Provinsi Lampung  Pada gelaran Competition Madaliansa Islami Generation 53 (Comig 53) yang diselenggarakan oleh MAN 1 Bandar Lampung, .

Kegiatan lomba yang digelar pada Comig 53 ini ada 5 tangkai lomba yaitu Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Tahfidzul Quran, Khottil Quran ( Kaligrafi ), Fahmil Quran, dan Syarhil Quran. di Kota Bandar Lampung, hari Senin, 19 September 2016. Kegiatan berlangsung di MAN 1 Bandar Lampung , acara ini diikuti oleh sekitar 100 peserta SMP se-Provinsi Lampung.

Dalam hal ini Mts Al Khairiyah mengikutsertakan murid terbaik nya yaitu ananda Laili Hikmah untuk mengikuti lomba Kaligrafi. Alhamdulillah, Ananda Laili Hikmah sebagai Utusan dari Mts Al Khairiyah Lampung Selatan menjadi Juara 1 dalam MTQ Se – Provinsi Lampung dalam kategori Lomba Kaligrafi menyisihkan peserta lainnya. Untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, Ananda Laili Hikmah berlatih intensif kurang lebih enam bulan. Dengan mendatangkan pembimbing yang sudah terbiasa menangani kaligrafi. Laili, kelas 9 Peserta Kaligrafi MTQ Se-Provinsi Lampung , mengungkapkan.
“Sebelum diumumkan rasanya tegang sekali . Takut salah, takut tidak menjadi juara. Alhamdulillah lancar dan sukses menorehkan kemampuan terbaik.” Ujarnya.

Sedangkan Ust. Ibnu Hilal selaku pembimbing berkata,
“Alhamdulillah, ini adalah hasil atas perjuangan keras ananda Laili Hikmah. Latihan intensif sampai penuh keringat, tidak mengeluh karena tekad yang kuat. Ini persembahan pertama untuk sekolah. ” tuturnya.
Ditemui di tempat terpisah K.H Zaenul Ibad, S.Pd, Kepala Sekolah, mengatakan,” Selamat kepada ananda Laili Hikmah atas capaian prestasinya, saya senang dengan kabar nya. Terima kasih Ust Ibnu Hilal yang sudah mendampingi anak – anak, baik selama latihan atau ketika perlombaan. ”
Semoga dengan gelar ini menjadi pemicu bagi tim ekstra kulikuler kaligrafi Mts Al Khairiyah Lampung Selatan mencapai prestasi selanjutnya.

Catatan :

Nama                    : LAILAI HIKMAH

TTL                         : Tengkujuh, 05 Februari 2002

Alamat                  : Desa Tengkujuh Kecamatan Kalianda Kab. Lampung Selatan

Anak dari Bapak KHOIRUDDIN dan Ibu SUPIYAH, Sehari-hari ayah dari ananda Laili Hikmah Bekerja sebagai seorang Petani, tetapi dia bertekad mengiginkan anak nya menjadi seorang Yang Sukses walaupun dengan susah payah mencari biaya untuk sekolah nya. Laili Hikmah mempunyai 2 saudara. Dengan adanya kelebihan dari ananda Laili Hikmah yang memiliki Prestasi yang membanggakan Alhamdulillah waktu adanya Perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) tingkat Provinsi Lampung yang diadakan di MAN 1 Bandar Lampung, Alhamdulillah Ananda Laili Hikmah mendapatkan Juara 1 dalam cabang Khotil Qur’an

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *