Empat Golongan Di Rindukan Surga

Empat Golongan Di Rindukan Surga
Empat Golongan Di Rindukan Surga

saranaberbagi.org – Menjadi orang yang besok bertempat tinggal di surga pasti menjadi impian setiap orang.

Kenikmatan surga sungguh luar biasa. Bahkan bila saja dibandingkan, kenikmatan didunia sangat jauh dan tiada apa-apanya.

Taukah bagaimana cara agar bisa menuju surga Allah ?

Berikut dibawah ini beberapa prioritas orang yang dirindukan surga Allah. Mari kita bersama berusaha menjadi seperti itu agar kita semua termasuk orang yang besok tinggal di surga Allah.

sedekah jariyah dan keistimewaannya,surat tentang sedekah,ayat quran tentang sedekah,keutamaan infaq dan sedekah,bolehkah sedekah kepada orang tua,dalil tentang shadaqah,hadist tentang sodaqoh

4 Golongan Orang Yang Dirindukan Surga Allah

Beberapa golongan yang dirindukan oleh surga Allah tersebut masing-masing ada 4 macam yang diantara lain adalah :

Surga yang indah dan neraka yang sangat pedih

1. Orang Yang Selalu Gemar Membaca Al-Qur’an

Orang yang setiap harinya sering membaca Al-Qur’an, dia adalah termasuk tipe orang yang dirindukan oleh surga Allah. Namun penjabarannya untuk membaca Al-Qur’an itu lebih baik disertai dengan menghafal, memahami, dan mengamalkannya.

“Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al Quran dan mengajarkannya.” (Riwayat Bukhari dan Muslim).

Dengan adanya hadits tersebut sudah dipastikan betapa mulianya orang yang menghafal Al-Qur’an, orang yang hafal Al-Qur’an sudah terjamin jika mereka meninggal mereka nanti akan bertempat di syurga yang paling tinggi.

2. Orang Yang Bisa Menjaga Ucapan

Mulut adalah salah satu lubang tempat yang bisa mengakibatkan munculnya masalah dan munculnya perkara yang jelek. Oleh karena itu siapa diantara kita yang bisa menjaga lisan atau mulut mereka dengan baik maka mereka adalah salah satu golongan orang yang dirindukan dan akan masuk surga.

Sebagaimana yang terdapat pada hadits dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wassalam bersabda dari Sahl bin Sa’d yang artinya :

“Barangsiapa yang bisa menjamin/menjaga untuk-Ku apa yang berada di antara dua rahangnya (mulut) dan apa yang ada di antara dua kakinya (kemaluan) maka Aku akan menjamin baginya Al-Jannah (surga).” (HR. Al-Bukhari).

sedekah quran,keutamaan sedekah,hadits sedekah,wakaf alquran,dalil sedekah,sedekah dalam al quran,sedekah al quran,ayat sedekah,bersedekah,keutamaan bersedekah,hadits shodaqoh,hadits keutamaan sedekah

3. Orang Yang Memberi Makan Orang-Orang Yang Kelaparan

Orang yang memberi makan orang yang kelaparan dan orang yang sedang puasa itu adalah termasuk orang yang dirindukan oleh surga Allah.

Rasulullah telah bersabda yang artinya :

“Siapa saja orang mukmin yang mau memberi makan saudaranya sesama mukmin yang lapar, niscaya Allah akan memberinya buah-buahan Surga. Siapa saja di antara orang mukmin yang memberi minum saudaranya sesama mukmin yang sedang dahaga, niscaya Allah akan memberinya minuman Rahiqul Makhtum.” (HR. At-Tirmidzi dengan sanad hasan).

Rasulullah juga bersabda yang artinya :

“Barangsiapa yang menyediakan makanan berbuka puasa bagi orang yang berpuasa, niscaya ia akan mendapatkan pahala seperti orang yang berpuasa tanpa sedikitpun mengurangi pahala orang yang berpuasa itu.” (HR. Ahmad dan An-Nasai serta dinyatakan shahih oleh Al-Albani).

4. Orang Yang Ikhlas Puasa Dibulan Suci Ramadhan

Bulan suci ramadhan merupakan suatu bulan yang penuh berkah, penuh rahmat, penuh hidayah dan merupakan bulan dimana para umat dibebaskan dari panasnya api neraka karena sangat penuh ampunan pada bulan ramadhan.

Tak terlupa bulan ramadhan adalah bulan dimana para umat muslim diharuskan untuk puasa ramadhan atau puasa wajib. Jika puasa dalam bulan suci ramadhan dilakukan secara ikhlas maka beruntunglah bagi seorang itu karena dia termasuk orang yang dirindukan oleh syurga Allah.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *