30 Tahun Mualaf Suku Dayak Merindukan Mushola

30 Tahun Mualaf Suku Dayak Merindukan Mushola
30 Tahun Mualaf Suku Dayak Merindukan Mushola

SINTANG – Yayasan Sarana Berbagi (YASABI) melalui Donasi Online nya yaitu rumahsedekah.org, kembali menyalurkan bantuan untuk Pembangunan Mushola Pertama Untuk Mualaf Suku dayak di Dusun Pangkaluang RT 04 RW 01 Desa Benua Baru, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat. Bantuan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat sekitar dalam menjalankan aktivitas ibadah, menimba ilmu agama serta membentengi aqidahnya dari serbuan kristenisasi yang sedang marak.

Penyaluran Donasi Untuk Mushola Mualaf

“Penyaluran bantuan Pembangunan ini dilakukan di Desa Benua Baru Dusun Pangkaluang yang saat ini belum ada Mushola selama 30 Tahun Masyarakat Suku Dayak di Desa tersebut Memeluk Islam. bantuan ini di fokuskan untuk Pembuatan Rangka dan tiang Mushola. Masyarakat Dusun Pangkaluang sudah bertahun-tahun merindukan berdirinya Mushola di bangun namun tak kunjung terwujud dikarenakan tingkat ekonomi warga berada di bawah rata-rata dan sebagian besar bekerja sebagai petani di hutan pedalaman,” papar Ust. Muhammad Yamin Sebagai Relawan YASABI, Minggu (30/12).

Penyaluran ini disambut baik oleh Bapak Harun, selaku Tokoh Dusun Pangkaluang. beliau menyampaikan bahwa dengan penyaluran ini Pembangunan Mushola Pertama Untuk Suku Dayak bisa terwujud.

“Alhamdulilah, bantuan ini sangat bermanfaat untuk Pembangunan Mushola. Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur dan YASABI atas bantuannya. Semoga Allah membalas kebaikannya dan melancarkan rezekinya. Amiin,” tuturnya.

 

Melalui program ini, YASABI berupaya untuk menghadirkan Mushola atau Masjid makmur dan nyaman di tengah-tengah masyarakat. “Tentunya program ini tidak akan berjalan tanpa bantuan para donatur. Karena itu kami mengajak seluruh masyarakat untuk memakmurkan dan menyisihkan sebagian Rezekinya untuk Membangun masjid di daerah-daerah tertinggal melalui Program Bangun Masjid di Rawan Aqidah.

Semoga bantuan ini dapat menjadikan kita sebagai orang yang kelak dinaungi Allah di hari akhir,” Ujar Ust. Muhammad Yamin.

 

Selama tahun 2018, YASABI telah membangun 13 masjid yang tersebar di seluruh nusantara. Di tahun 2019 ini YASABI mentargetkan bantuan renovasi untuk 30 masjid, pembangunan 15 masjid atau Mushola, pembangunan 10 Sarana Air Bersih serta penyediaan 30 sarana serta prasarana masjid. YASABI akan berkomitmen untuk terus melakukan aksi-aksi ini agar masyarakat dapat merasakan kenyamanan serta ketenangan dalam beribadah.***

II BANTU BANGUN MUSHOLA PERTAMA UNTUK MUALAF SUKU DAYAK DUSUN PANGKALUANG II

CARA DONASI

  1. Klik “DONASI SEKARANG”

2. Transfer via rek Mandiri / BNI / Muamalat

Donasi Langsung Melalui Transfer Bank di Rekening

MANDIRI : 1300- 0 – 1516 – 7078

BNI : 0464 – 2477 – 68

Muamalat :1010105151

a.n Yay. Sarana Berbagi

Semoga Alloh SWT menjadikan setiap Rakaat sholat, ayat al quran yang dibacakan,dihafalkan dan di amalkan oleh para Jamaah menjadi saksi dan penambah Berat amal kebaikan para Muhsinin…Amin

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *