15 Tahun Masyarakat Dusun Paranggupito Memimpikan Masjid Yang Kokoh

15 Tahun Masyarakat Dusun Paranggupito Memimpikan Masjid Yang Kokoh
15 Tahun Masyarakat Dusun Paranggupito Memimpikan Masjid Yang Kokoh

Sedekah Masjid

SARANABERBAGI.ORG, WONOGIRI – Masjid Al Mukmin yang sudah puluhan Tahun lamanya berdiri sebelumnya diberitakan 15 tahun terakhir mengalami rusak parah dan belum mengalami renovasi.

Masjid Tersebut adalah satu-satunya yang biasa di pakai Sholat, Pengajian, Membina anak muda oleh warga di dua dusun yaitu dusun Bendungan dan dusun Ngaritan. Sedangkan Masjid terdekat berada di Desa Paranngupito yang kalau ditempuh berjalan kaki berjarak lebih dari 3 KM.

Total dana untuk renovasi masjid diperkirakan akan menghabiskan biaya hingga Rp 37 juta sementara masyarakat Dusun Bendungan Desa Paranggupito Kecamatan Paranggupito Kabupaten Wonogiri Provinsi Jawa Tengah pada umumnya berprofesi sebagai petani.Oleh karena itu Masyarakat sempat kebingungan bagaimana Masjid ini bisa ter Renovasi.

Infak Masjid

Beruntung berkat bantuan dari para Muhsinin donatur dari saranaberbagi.org ( YASABI ) yang peduli baik perorangan ataupun bentuk lembaga dan Perusahaan dana yang terkumpul langsung diberikan pada Pengurus.

Rasa haru sekaligus bahagia terpancar jelas dari raut wajah Soekatno salah satu pengurus dari Masjid Al Mukmin ketika Tim Yayasan Sarana Berbagi ( YASABI ) menyambangi ke Dusun Bendungan tempat Masjid Al Mukmin di renovasi.

Ia mencurahkan segenap beban hidup masyarakat yang dirasanya begitu berat. Belum lagi, biaya keluarga mayarakatnya sehari-hari, hingga menyebabkan masjid pun kadang tidak terawat dengan baik.

Merasakan beban masyarakat yang semakin menumpuk, Soekatno, demikian sapaan akrabnya sehari-hari ini dan para pengurus lainnya, sempat kebingungan memikirkan cara untuk menutupi biaya renovasi Masjid yang keadaannya sudah rusak parah, dikarenakan masyarakat belum mempunyai penghasilan tambahan.

“Saya sebagai Pengurus berterima kasih banyak. karena sudah bertahun-tahun kami memimpikan mempunyai Masjid yang kokoh dan aman. Mudah-mudahan Alloh SWT yang membalas kebaikan semuanya, dimudahkan semua rezekinya, usahanya maju dan lancar” kata Soekatno saat ditemui Yayasan Sarana Berbagi di Dusun Bendungan, Wonogiri, Sabtu (8/4/2017) Siang.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *